Rabu, 15 Desember 2010

KOMITMEN adalah mampu bertahan dalam keadaan apapun


Copas dari blognya mbok nonik

Uplineku idolaku :)
Kata orang yang ANTI MLM,
MLM itu menguntungkan orang yang ada di atas kita / yang merekrut kita , di dunia MLM akrab disebut Upline.

Dr Ivan Suryanata

Well, ga salah, tapi ga 100% benar.
Karena kalau di perusahaan MLM yang legal, tidak semua orang yang bergabung lebih dulu , diuntungkan. Orang yang bergabung belakangan, bisa banget loh menyalib orang yang duluan bergabung. :)

Lagian, coba dipikir. Adakah bisnis/kerja yang tidak menguntungkan orang lain?

Misalnya Anda menjadi penjual beras.
Anda beli beras dari petani.
Nguntungin petani dong ya?
Petani untuk bisa bertani, butuh macem2. Butuh bibit, butuh pupuk, butuh traktor, etc, etc.
Nguntungin yang jual bibit, yang jual pupuk, yang jual traktor ya?
Penjual traktor ? Beli dari supplier/pabrik traktor?
Untung dong pabrik traktornya?
Nah lo.
Dicari sampai mana saja, kita akan tetap menguntungkan orang lain kok hehehe

dan, menurut Saya, sangat wajar upline diuntungkan, apalagi upline leader.
Karena tanpa sosok upline, Saya ga akan berada di bisnis ini.
Saya ga akan kenal bisnis ini.

dan kali ini, Saya akan menceritakan salah satu upline senior Saya, kakek buyut lah- istilahnya.
Seorang yang sangat hebat dan luar biasa...
Namanya Dr. Ivan Suryanata.

Bulan lalu berkesempatan sharing dengan beliau yang mampir ke Bali sejenak, setelah Beliau selesai menjadi dokter relawan di Merapi.

Beliau ini sukses di 2 bisnis, pertama di Oriflame sebagai Diamond Director - dan di perusahaan asuransi, berhasil meraih posisi Senior Agency Manager. Selain itu beliau juga sukses sebagai investor properti. (propertinya dimana-mana........ woohoo..)
Meskipun sangat sangat sukses .. Beliau sangat rendah hati ...

Selama sharing, sangat banyak yang berkesan. Beberapa Saya sharing di sini yaa
Pertama kalau mau sukses dalam bisnis, harus ada 3 F-nya
apa saja 3 F?
1. Fun
2. Fund
3. Faith

Fun : artnya harus SENANG dalam menjalankan :)
Fund : artinya bisnisnya harus MENGHASILKAN
Faith : artinya harus punya KEYAKINAN

Oriflame bangetlah itu hehe. :)

Sebagai senior, Beliau sudah kenyang pengalaman naik turun dalam bisnis dan dari cerita Beliau ada kesimpulan yang bisa Saya tangkap

Di bisnis, akan ada fase naik akan ada fase turun
Akan ada saat kita di puncak karir, akan ada saat kita akan down..

Beliau pernah melejit menjadi TOP no 2 Indonesia hanya dalam waktu 2 tahun dari bergabung.

Terus pernah kacau karena KRISMON,
dari 50 total director (langsung dan kedalaman) yang dimiliki, beliau sempat turun hanya memiliki NOL kaki
(ouch!)

Dan pesannya yang bener2 menancap adalah.
Saat lagi fase "up"
Saat lagi semangat dan "full passion". Pasti mudah untuk naik level dan kerja jadi enak.
Kalau lagi fase down dan ga ada passion. Memang susah
Namun, meski tanpa passion, kita harus tetap berjalan.
Itulah yang disebut komitmen.

Yap. Komitmen. Itulah yang Saya rasa menjadikan beliau sukses menjadi diamond, yang memiliki 7 downline diamond di bawah beliau :)
Semoga Saya bisa menjadi orang hebat yang slalu rendah hati...
Seperti upline2 Saya..

Mudah2an...

:)

0 komentar:

Posting Komentar

RAME-RAME

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons